Langsung ke konten utama

Tips Bepergian dengan Anak disaat Pandemi

 Selalu memakai masker di bandara dan pesawat

Kita masih berada di tengah pandemi COVID-19. Untuk itu, kamu perlu beradaptasi terhadap beberapa kebiasaan baru saat bepergian. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantumu melakukan bepergian aman dengan si buah hati:

Bicara dengan anak

Berikan informasi dengan bahasa sederhana tentang apa itu COVID-19, apa yang bisa dilakukan agar tidak tertular COVID-19, dan apa yang terjadi jika sakit akibat COVID-19. Ingatkan lebih ekstra tentang apa yang anak-anak sentuh, seberapa dekat berdiri dengan seseorang dalam barisan, dan seberapa sering mereka perlu mencuci tangan.

Pilih moda transportasi yang aman

Menerapkan protokol kesehatan sudah menjadi keharusan bagi penyedia layanan transportasi. Maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia memastikan penerapan physical distancing dan pembatasan kapasitas penumpang agar ada jarak aman antara kamu dengan orang lain dan mendekatkan tempat duduk dengan yang tersayang.

Membawa perlengkapan aman

Periksa barang bawaan kamu dan pastikan membawa masker cadangan, botol minuman, peralatan makan, peralatan kebersihan, hand-sanitizer, termometer, dst.

Menjaga imun tetap baik

Dengan makan sehat bergizi dan cukup istirahat penting dijaga agar kamu dan anak tetap dalam kondisi fit sebelum melakukan perjalanan. Selanjutnya jangan lupa makan sebelum berangkat!

Menerapkan tindakan pencegahan COVID-19

Yaitu dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak sosial, memakai pakaian panjang, memakai cara pembayaran dan transaksi online, menjaga kebersihan sekitar. Contohkan kebiasaan-kebiasaan baik tersebut kepada anak.

Akhirnya yang penting juga adalah untuk terus memberikan perhatian yang lebih dan menjaganya setiap waktu. Apabila bertemu kerabat agar hindari hug dan kiss, menjauhi kerumunan, serta memastikan kondisi dan moodnya tetap senang. Yang penting juga adalah memilih akomodasi tempat menginap yang aman. Hotel kami menerapkan protokol kesehatan di seluruh area layanan sejak kedatangan sampai di kamar. Mungkin ada tips lain yang perlu ditambahkan, sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Komentar